Minggu, 03 Maret 2013

Masuk 3 besar lagi

Hernanes, Giampaolo Pazzini - Milan-LazioAC Milan sukses merebut posisi tiga besar klasemen sementara Serie A Italia dari tangan Lazio, setelah keduanya bertemu di San Siro dini hari tadi (3/3).

by. goal.com


Skuat besutan Max Allegri berhasil memukul Lazio dengan skor telak 3-0. Hal itu tidak terlepas dari kartu merah yang diterima oleh Antonio Candreva di menit ke-16. Unggul jumlah pemain membuat Milan leluasa memborbardir gawang tim tamu.

Babak Pertama
Pertandingan langsung diwarnai dengan permainan tempo cepat, AC Milan sebagai tuan rumah mendapatkan peluang emas di awal laga namun sayang Stephan El Shaarawy gagal memaksimalkan kesalahan lini belakang Lazio menjadi gol.

Tim tamu juga tidak kalah, Candreva memperlihatkan skill individunya dengan melewati beberapa pemain Milan sebelum mengirim umpan kepada Floccari, namun sayang umpan tersebut tidak berhasil dijangkau.

Milan yang mendominasi permainan mendapatkan keuntungan besar setelah Candreva diusir wasit ketika pertandingan baru menginjak menit ke-16. Pemain Lazio tersebut mendapatkan kartu merah setelah melanggar El Shaarawy sedikit di luar kotak penalti Lazio.

Unggul jumlah pemain membuat Milan terus melancarkan tekanan ke pertahanan Lazio. Sementara tim tamu berusaha menciptakan kejutan dengan serangan balik yang mengandalkan Floccari di lini depan.

Namun, akhirnya gol yang ditunggu Milan tiba di menit ke-40. Giampaolo Pazzini berhasil memecah kebuntuan dan mengubah skor menjadi 1-0 setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Shaarawy.

Milan tampak tidak puas hanya unggul satu gol, tiga menit kemudian, giliran Kevin Prince Boateng yang memanfaatkan bola muntah hasil tandukan Pazzini untuk diubah menjadi gol. Kedudukan berubah menjadi 2-0 dan bertahan hingga jeda.

Babak Kedua

Di paruh kedua, tidak butuh waktu yang terlalu lama bagi Milan untuk menambah keunggulan menjadi 3-0. Pazzini mencetak gol keduanya di pertandingan ini dengan tendangan keras yang tidak mampu dihalau Marchetti di menit ke-60.

Rossoneri benar-benar memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk terus menggempur pertahanan Lazio. Di menit ke-70, El Shaarawy hampir memperlebar kedudukan ketika tinggal berhadapan dengan Marchetti. Namun, sayang tembakannya masih melenceng dari sasaran.

M'Baye Niang juga hampir mencetak gol di lima menit terakhir pertandingan namun peluangnya belum menemui sasaran. Hingga pertandingan usai, Milan akhirnya gagal menambah gol ke gawang Lazio meskipun terus mendominasi permainan.

Dengan kemenangan tersebut Milan berhak menggusur Lazio dari posisi ketiga klasemen sementara Serie A Italia.

Susunan Pemain

AC Milan: Abbiati, Abate, Zapata, Yepes, De Sciglio, Flamini, Ambrosini, Montolivo, Boateng, Pazzini, El Shaarawy

Lazio: Marchetti, Pereirinha, Biava, Dias, Radu, Gonzalez, Hernanes, Candreva, Ledesma, Lulic, Floccari

0 komentar:

Posting Komentar

Translate

Klasmen Serie A

 
Back To Top